KUMPULAN KISI-KISI SOAL UJIAN AKHIR SEMESTER GENAP KELAS VIII


1.    Perintah Awal Actionscrib pembuatan game lebah raket yang benar?
a.    //kondisi awal             c.  moveX=0;
b.    //Kondisi akhir                        d.  movieY=0;

2.    Actionscrib yang tepat untuk masukan actionscript raket adalah?
a.    //menghilangkan pointer windo
b.    //memperbanyak movieclip nyamuk
c.    //kondisi awal
d.    //kondisi akhir

3.    Perintah untuk menghapus movieclip nyamuk yang mati adalah?
a.    removeMovieClip(this);
b.    removeMovieClip(now);
c.    this.play();
d.    this.play();

4.    perintah yang tepat actionscript untuk menyembunyikan movieclip nyamuk yang asli?
a.    _root.lebah._visible=0;
b.    _root.lebah._enable=0;
c.    _root.lebah._visible=1;
d.    _root.lebah._enable=1;

5.    Perintah actionscript yang tepat animasi raket saat tombol mouse ditekan?
a.    onClipEvent(mouseDown)
b.    onClipEvent(mouse)
c.    onClipEvent(load)
d.    onClipEvent(enterFrame)

6.    Shortcut B berfungsi untuk …
a.        Pencil Tool   c. Ink Bottle tool
b.       Brush Tool  d. Paint Bucket Tool










Perhatikan gambar diatas, Di tujukan untuk No.7 – 9..

7.    Timeline ditujukan nomor...
a.    1                                   c.  3
b.    2                                   d.  8

8.    Toolbar ditujukan nomor ....
a.    1                                   c.  3
b.    2                                   d.  4

9.    Stage ditujukan nomor ....
a.    1                                   c.  3
b.    2                                   d.  5

10. Panel untuk mengatur simbol yang akan digunakan untuk keperluan pembuatan animasi di sebut …..
a.        Menu Bar       c.  Library Panel
b.       Timeline         d.  Stage

11. Membuat animasi berubah bentuk menggunakan…
a.        motion               c. motion guide
b.       motion path      d. motion shape

12.  Cara menambah frame pada flash adalah ….
a.        Insert > Frame
b.       Delete > Frame
c.        Insert > Timeline Effects > Frame
d.       Insert > Timeline > Frame

13. Subselection tool digunakan untuk….
a.        Mengubah bentuk melalui titik-titik pada pinggiran objek.
b.       Mengubah warna objek.
c.        Mengubah jenis frame pada sebuahlayer.
d.       Mengubah warna stage.

14. Shortcut K berfungsi untuk …
a.        Pencil Tool   c. Ink Bottle too
b.       Brush Tooll   d. Paint Bucket Tool

15. Salah satu software keluaran Macromedia (sekarang telah diakuisisi Adobe) yang digunakan untuk mengedit gambar berupa vektor adalah….
a.        Acrobat.
b.       Dreamweaver.
c.        Photoshop.
d.       Freehand.

16. Free Transform tool digunakan untuk :
a.        Memasukkan Text
b.       Membuat obyek berbentuk persegi
c.        Mengubah bentuk obyek
d.       Memberi warna
 
17. ….. adalah frame induk yang berisi objek atau animasi symbol yang dibuat pada area stage.
a.        Frame
b.       Blank Keyframe
c.        Convert to keyframes
d.       Keyframe

18. Software animasi 2D adalah....
a.    software yang digunakan untuk membuat animasi tradisional.
b.    software untuk membuat grafik vector.
c.    software yang digunakan untuk membuat grafik dan tabel.
d.    software yang digunakan untuk membuat game.

19. Adalah class yang dibuat sendiri dengan maksud dan tujuan yang sesuai dengan kebutuhan programmer dalam membangun suatu aplikasi.... dinamakan dengan ?
a.    Custom Class          
b.    Built-in Class
c.    Function literal
d.    Callback functions

20. Terdapat 2 tipe class pada Action Script 3.0, yaitu ?
a.    Built-in Class dan Custom Class
b.    Built-in functions dan Callback functions
c.    Custom Class dan Named
d.    Anonymous functions dan Callback functions

21. Kegunaan dari motion tween adalah……
a.    Mengatur gerak
b.    Mengatur bentuk
c.    Mengatur jalur
d.    Mengatur tulisan

22. Shortcut F8 digunakan untuk…
a.    Play
b.    insert frame
c.    insert key frame
d.    convert to symbol

23. Pada Micromedia Flash 8, kondisi default ukuran stage adalah ….
a.        800 X 600 pixels
b.       600 X 800 pixels
c.        550 X 400 pixels
d.       400 X 550 pixels

24.  Perhatikan langkang dibawah ini
1. Buat obyek di frame
2. F8 lalu pilih movie clip
3. Insert keyframe di frame 20
4. Pindahkan obyek
5. Klik frame 1 lalu create motion tween
Susunan yang tepat cara menggunakan animasi motion tween adalah …
a.        5-4-2-3-1       c. 1-2-3-5-4
b.       1-3-2-4-5       d. 1-2-3-4-5

25.  Shortcut key untuk test movie adalah…
a.        Ctrl + Z           c. F8
b.       Ctrl + J           d. Ctrl + Enter

26.  Sebutkan 3 jenis motion di animasi!
a.        Motion tween, motion shape, dan motion guide
b.       Motion ween, motion shop, dan motion tuour
c.        Motion wan, motion lan, motion man
d.       Motion insert, motion update, motion delete

27. Shortcut F9 digunakan untuk…
a.    Play
b.    insert frame
c.    insert key frame
d.    Actionscrip

28. Untuk memilih dan memindahkan objek didalam Stage adalah,......
a.    Selection tool           c. Lasso tool
b.    Polystar tool               d.  Oval tool

29. Digunakan untuk mengubah ukuran atau memutar bentuk objek ......
a.    Free Transform tool
b.    Gradient Transform tool
c.    Ractangle tool
d.    Selection tool

30. Digunakan untuk menggeser stage,....
a.    Selection tool             c. Lasso tool
b.    Hand tool                   d.  Oval tool

31. Digunakan untuk memberi warna pada garis tepi,.....
a.    Stroke color              c.  Lasso tool
b.    Fill color                      d.  Oval tool

32. Digunakan untuk menyeleksi bagian objek yang akan diedit,....
a.    Stroke color                c.  Lasso tool
b.    Fill color                     d.  Oval tool

33. Langkah – langkah untuk memunculkan kotak dialog Shaping
a.    Klik arange – klik Trim
b.    Klik arange – klik Shaping
c.    Klik file – klik Trim
d.    Klik file – klik Shaping

34. Digunakan untuk mengatur tampilan teks artistik berdasarkan obyek lain, baik berupa garis lengkung, maupun lingkaran...
a.    Fit Text to Path           c.  Text
b.    Ractangle                   d.  Arange

35. Alat yang digunakan untuk merubah bentuk suatu garis atau objek adalah...
a.    Pick Tool         c.  Envelope Tool
b.    Shape Tool     d.  Berzier Tool

36. Tombol pada keyboard untuk membuka grafik yg sudah pernah tersimpan pada corelDRAW adalah...
a.    Ctrl+N                        c. Ctrl+X
b.    Ctrl+O                        d. Ctrl+Z

37. Image yang dibentuk berdasarkan deskripsi matematis yang menentukan posisi, panjang dan arah       dari garis yang digambarkan adalah…
a.     Object             c.  grafik vektor
b.    Gambar           d.  grafik raster

38. Pana Corel Draw Ctrl+G adalah shortcut pada keyboard untuk..
a.    Mengcopy gambar
b.    Menduplikat gambar
c.    Memotong gambar
d.    Menyatukan gambar

39. CorelDRAW adalah…..
a.    Aplikasi Editor grafik vector
b.    Aplikasi editor foto/gambar dan pembuatan efek
c.    Aplikasi Membuat animasi Flash
d.    Aplikasi Berhitung

40. Adobe Flash Adalah.....
a.    Aplikasi Editor grafik vector
b.    Aplikasi editor foto/gambar dan pembuatan efek
c.    Aplikasi Membuat animasi dan bitmap
d.    Aplikasi Berhitung

41. Aplikasi Yang termasuk dalam perusahan terbesar ADOBE adalah....
a.    Photoshop, Flash, Firework
b.    Premier Pro, Flash, Corel Draw
c.    Photoshop, Flash, Browser
d.    Premier Pro, Flash, Corel Draw

42. Adobe Photoshop adalah...
a.    Aplikasi Editor grafik vector
b.    Aplikasi editor foto/gambar dan pembuatan efek
c.    Aplikasi Membuat animasi Flash
d.    Aplikasi Berhitung

43. Pana Corel Draw Ctrl+D adalah shortcut pada keyboard untuk..
a.    Mengcopy gambar
b.    Menduplikat gambar
c.    Memotong gambar
d.    Menyatukan gambar

44. Alat yang digunakan untuk menarik, memindahkan objek adalah...
c.    Pick Tool         c.  Envelope Tool
d.    Shape Tool     d.  Berzier Tool

45. Tombol pada keyboard untuk membuat grafik baru pada corelDRAW adalah...
c.    Ctrl+N                                    c. Ctrl+X
d.    Ctrl+O                                    d. Ctrl+Z





 
 



















Gambar diatas untuk soal nomor 46 s/d 50,...


46. Pada gambar diatas yang menyatakan Tools Box , ditujukan nomor.....
a.    1                       c.  3
b.    2                       d.  5

47. Pada gambar diatas yang menyatakan Color Pallet , ditujukan nomor.....
a.    1                       c.  12
b.    14                     d.  11

48. Pada gambar diatas yang menyatakan Print Area , ditujukan nomor.....
a.    2                       c.  4
b.    3                       d.  9

49. Pada gambar diatas yang menyatakan vertical rule , ditujukan nomor.....
a.    12                     c.  6
b.    2                       d.  11

50. Pada gambar diatas yang menyatakan Menu Bar , ditujukan nomor.....
a.    4                       c.  2
b.    3                       d.  1
1.     ……. Adalah panel untuk mengorganisasikan layer dan mengontrol jalannya animasi flash.
a.        Menu Bar
b.       Timeline
c.        Library Panel
d.       Stage

2.     Panel untuk mengatur simbol yang akan digunakan untuk keperluan pembuatan animasi di sebut …..
a.        Menu Bar
b.       Timeline
c.        Library Panel
d.       Stage

3.     Pada Micromedia Flash 8, kondisi default ukuran stage adalah ….
a.        800 X 600 pixels
b.       600 X 800 pixels
c.        550 X 400 pixels
d.       400 X 550 pixels
  
5.     …….. adalah frame induk yang berisi objek atau animasi symbol yang dibuat pada area stage.
a.        Frame
b.       Blank Keyframe
c.        Convert to keyframes
d.       Keyframe

6.     Subselection tool digunakan untuk….
a.        Mengubah bentuk melalui titik-titik pada pinggiran objek.
b.       Mengubah warna objek.
c.        Mengubah jenis frame pada sebuahlayer.
d.       Mengubah warna stage.

7.     Shortcut Y berfungsi untuk …
a.       Pencil Tool     c. Ink Bottle tool
b.      Brush Tool      d. Paint Bucket Tool

8.     Shortcut B berfungsi untuk …
a.        Pencil Tool      c. Ink Bottle tool
b.       Brush Tool    d. Paint Bucket Tool

9.     Shortcut S berfungsi untuk …
a.        Pencil Tool      c. Ink Bottle tool
b.       Brush Tool      d. Paint Bucket Tool

10.  Shortcut K berfungsi untuk …
a.        Pencil Tool      c. Ink Bottle too
b.       Brush Tooll     d. Paint Bucket Tool

11.  Shortcut I berfungsi untuk …
a.       Pencil Tool     c. Eyedropper tool
b.      Brush Tool      d. Paint Bucket Tool

12.  Salah satu software keluaran Macromedia (sekarang telah diakuisisi Adobe) yang digunakan untuk mengedit gambar berupa vektor adalah….
a.        Acrobat.
b.       Dreamweaver.
c.        Photoshop.
d.       Freehand.

13.  Free Transform tool digunakan untuk :
a.        Memasukkan Text
b.       Membuat obyek berbentuk persegi
c.        Mengubah bentuk obyek
d.       Memberi warna
 
14.  Kita dapat memasukkan sebuah gambar ke dalam stage dengan menggunakan perintah:
a.        File _ Import _ Import to library
b.       File _ Import _ Ctrl + R
c.        File _ Import _ Import Video\
d.       File _ Import _ Ctrl + Shift + O

15.  Sebuah gambar yang tersusun dari titik-titik warna dan raster(pixel) di sebut…..
a.        Vektor                        c. Bitmap
b.       Bitpixel           d. Bitvektor

16.  Objek(teks atau gambar) yang bergerak disebut…….
a.       Animasi          c. Shape
b.      Guide              d. Flash

17.  Membuat animasi berubah bentuk menggunakan…
a.        motion tween      c. motion guide
b.       motion path        d. motion shape

18.  Shortcut F8 digunakan untuk…
a.        Play
b.       insert frame
c.        insert key frame
d.       convert to symbol

19.  Tombol F6 adalah tombol untuk
a.       insert keyframe
b.      insert frame
c.       create motion tween
d.      insert layer

20.  Sebuah gambar yang tersusun oleh garis dan grafik adalah
a.        Bitmap            c. Jpg
b.       Vector            d. layer

21.  Hotkey untuk convert to symbol adalah…
a.        Ctrl + C          c. F9 e. Ctrl + J
b.       Ctrl + k           d. F8

22.  Untuk menggerakkan objek sesuai jalur yang diinginkan dengan menggunakan suatu garis yang memandu menggunakan…
a.        motion guide              c. motion shape 
b.       motion tween              d. guiding object

23.  Untuk memberi warna pada garis tepi menggunakan…
a.        hand tool        c. eyedropper tool          
b.       fill color          d. paint bucket tool

24.  Membuat animasi bentuk mengubah menjadi teks menggunakan animasi . . .
a.        Motion Tween            c. Motion Guide
b.       Motion Shape            d. Motion Path

25.  Sebutkan 3 jenis motion di animasi!
a.        Motion tween, motion shape, dan motion guide
b.       Motion ween, motion shop, dan motion tuour
c.        Motion wan, motion lan, motion man
d.       Motion insert, motion update, motion delete

26.  Perhatikan langkang dibawah ini
1. Buat obyek di frame
2. F8 lalu pilih movie clip
3. Insert keyframe di frame 20
4. Pindahkan obyek
5. Klik frame 1 lalu create motion tween
Susunan yang tepat cara menggunakan animasi motion tween adalah …
a.        5-4-2-3-1         c. 1-2-3-5-4
b.       1-3-2-4-5         d. 1-2-3-4-5

27.  Kegunaan dari motion tween adalah……
a.        Mengatur gerak
b.       Mengatur bentuk
c.        Mengatur jalur
d.       Mengatur tulisan

28.  Shortcut key untuk test movie adalah…
a.        Ctrl + Z           c. F8
b.       Ctrl + J            d. Ctrl + Enter

29.  Untuk memperbesar atau mngecilkan tampilan layar, dapat digunakan…
a.        Subselection   c. Brush tool
b.       Hand tool       d. Zoom tool

30.  Hasil dari pengolahan gambar tangan sehingga menjadi gambar yang bergerak disebut dengan….
a.        Film                c. Animasi
b.       Movie             d. Cinema

31.  Cara menambah frame pada flash adalah ….
a.        Insert > Frame
b.       Delete > Frame
c.        Insert > Timeline Effects > Frame
d.       Insert > Timeline > Frame

32.  Yang digunakan untuk mengatur kecepatan animasi pada layer dalam flash adalah….
a.        Stage               c. Frame
b.       Panel               d. Timeline

33.  Tool untuk mengatur tampilan lembar kerja pada flash adalah ….
a.        Color               c. Menu
b.       Options           d. View

34.  Kita dapat memasukkan sebuah gambar ke dalam stage dengan menggunakan perintah….
a.        File – Import – Import to Stage
b.       File – Import – Ctrl + R
c.        File – Import – Import Video
d.       File – Import – Ctrl + R

35.  Area tempat kita bekerja dan membuat objek atau animasi disebut….
a.        Options           c. Panel
b.       Timeline          d. Stage

36.  Nama lain dari animasi stop motion adalah….
a.      Clay motion   c. Manga
b.      Kartun            d. Photo motion

37.  Software yang digunakan untuk membuat animasi 2D adalah ….
a.      CorelDraw
b.      ACDC
c.      Adobe Photoshop
d.      Macromedia Flash

38.  Shortcut key untuk test movie pada flash adalah….
a.      Ctrl + J           c. F9
b.      F8                   d. Ctrl+Enter

39.  Shortcut F8 pada flash digunakan untuk.…
a.      Play
b.      Insert frame
c.      Insert key frame
d.      Convert to symbol

40.  Efek transparansi pada animasi Motion Tween dinamakan …
a.        Alpha              c. Mask
b.       Tint                 d. Guide

41.  Untuk menampilkan teks pada Adobe Flash kita menggunakan …
a.       Text tool         c. Line tool
b.      Pencil tool       d. Pen tool

1.    CorelDRAW adalah…..
a.    Aplikasi Editor grafik vector
b.    Aplikasi Browser Internet
c.    Aplikasi Membuat animasi Flash
d.    Aplikasi
2.    Tombol pada keyboard untuk membuat grafik baru pada corelDRAW adalah...
a.    Ctrl+N                                    c. Ctrl+X
b.    Ctrl+O                                    d. Ctrl+Z
3.    Rectangle Tool berfungsi untuk...
a.     Membuat garis lurus
b.    Membuat lingkaran atau Elips
c.    Membuat segitiga atau segibanyak
d.    Membuat persegi atau persegi panjang
4.    Elipse Tool berfungsi untuk..
a.    Membuat persegi atau persegi panjang
b.    Membuat segitiga atau segibanyak
c.    Membuat gambar spiral
d.    Membuat lingkaran atau elips
5.    Alat yang digunakan untuk membentuk berbagai objek garis artistic adalah…..
a.    Artistic media tool      c.  Pen Tool
b.    Shape Tool                 d.  Zoom Tool
6.    Alat yang digunakan untuk menarik, memindahkan objek adalah...
a.    Pick Tool                    c.  Envelope Tool
b.    Shape Tool                 d.  Berzier Tool
7.    Ctrl+D adalah shortcut pada keyboard untuk..
a.    Menduplikat gambar
b.    Mengcopy gambar
c.    Memotong gambar
d.    Menyatukan gambar
8.    Polygon Tool digunakan untuk…..
a.    Membuat Segi banyak
b.    Membuat Lingkaran
c.    Mewarnai Grafik
d.    Membuat Persegi
9.    Freehand tool adalah....
a.     Alat yang digunakan untuk membentuk beragam garis lurus
b.     Alat yang pemakaian pen tool hampir serupa dengan pemakaian bezier tool
c.     Alat yang pemakaian polyline tool
 Alat yang digunakan untuk membentuk beragam garis lurus atau garis yang tidak beraturan

Komentar

Postingan Populer