kisi VIII&IX

1.      Salah satu kegunaan dari program Flash adalah sebagai berikut, kecuali…
  1. membuat animasi pendek
  2. membuat game
  3. membuat situs web interaktif
  4. membuat lagu

2.       Perangkat lunak Flash adalah buatan ...
  1. Multimediaa
  2. Corel
  3. Microsoft
  4. Macromedia

3.       Sebuah objek dapat menjadi beberapa macam clip, kecuali...
  1. Movie Clip
  2. Button
  3. Graphic
  4. Film Clip

4.      Apa yang dimaksud dengan teknologi animasi? …
  1. Teknik gambar yang bergerak mengikuti pola tertentu.
  2. Mengerakkan gambar dengan menggunakan bantuan computer.
  3. Gambar bergerak
  4. Teknik merancang dan membangkitkan gambar yang bergerak mengikuti pola tertentu.

5.      Apa fungsi Library didalam Flash ? …
  1. Tempat menyimpan Simbol
  2. Tempat menyimpan gambar-gambar
  3. Tempat menyimpan video
  4. Tempat menyimpan simbol-simbol dan gambar

6.      Fungsi Mask pada flash adalah ….
  1. Membuat tulisan muncul satu-satu
  2. Menutup bagian animasi
  3. Membuat gerakan dramatis
  4. Memunculkan bagian yang tertutup shape

7.      Apa fungsi keyframe dalam animasi flash ? …
  1. Frame yang menentukan perubahan pada animasi.
  2. Frame yang berisi action script
  3. Frame untuk mengatur kecepatan animasi
  4. Frame kosong untuk menggambar suatu kunci animasi

8.      Fungsi Paint Bucket tools pada software flash adalah …
  1. Memberikan efek gradasi
  2. Memberikan efek gradasi radial
  3. Menggambar dengan berbagai kombinasi warna
  4. Mewarnai shape dengan warna solid

9.       Fungsi utama perangkat lunak Flash adalah untuk ...
  1. Menggambar
  2. Menghitung
  3. Laporan
  4. Animasi

10.  Singkatan dari fps adalah …
  1. file per second
  2. keyframe per second
  3. frame rate per second
  4. frame per second

11.  Untuk memberi warna pada shape digunakan tool dibawah ini …
  1. Transform Tool
  2. Selection Tool
  3. Sub Selection Tool
  4. Paint Bucket Tool

    13.  Komponen dalam Flash untuk meletakkan object di layar adalah …
  1. Frame
  2. Keyframe
  3. Library
  4. Layer

14.  Semakin kecil angka fps, maka animasi yang dihasilkan semakin …
  1. lambat
  2. lambat, terus berangsur-angsur cepat
  3. cepat, terus berangsur-angsur lambat
  4. cepat

15.  Apa yang dimaksud dengan Movie Clip ? …
  1. Komponen Flash untuk mengedit video
  2. Komponen Flash untuk memberikan gradasi warna pada object
  3. Komponen dasar untuk membentuk animasi
  4. Komponen Flash yang memungkinkan kita membuat animasi lain di dalam animasi yang sudah ada

16.  Tool untuk menghapus gambar di Flash dinamakan …
  1. Pen Tool
  2. Rotating Tool
  3. Transform Tool
  4. Eraser Tool

17.  Icon mata pada layer berfungsi untuk …
  1. Mengubah sudut pandang dari animasi
  2. Memberikan efek gradasi radial
  3. Memperjelas setiap object pada stage
  4. Menampilkan dan menyembunyikan layer

18.  Proses mengubah gambar bitmap menjadi bentuk shape di dalam Flash disebut …
  1. Import Image
  2. Distort Image
  3. Tracing Image
  4. Convert Image

19.  Adapun file-file gambar yang dapat dimasukkan ke dalam animasi Flash adalah, kecuali …
  1. JPEG
  2. BMP
  3. PNG
  4. CDR

20.  Fungsi Lasso tools pada software flash adalah …
  1. Membuat transisi object dari satu tempat ke tempat lain
  2. Menggambar object yang sulit
  3. Membuat gradasi warna dengan efek yang memukau
  4. Menyeleksi object yang bentuknya tidak beraturan


21.  Keuntungan Animasi Motion Tween dibandingkan dengan Frame by Frame adalah, kecuali …
  1. Lebih cepat
  2. Bisa menghilangkan object
  3. Mampu mengubah bentuk object
  4. Mengubah komposisi suara object dengan efek mp3

22.  Pada saat kita menekan COMMAND+ENTER, file animasi yang dihasilkan berekstensi …
  1. .exe
  2. .ppt
  3. .swf
  4. .fla

23.  Bidang Flash yang dibuat untuk menggambar disebut …
  1. Stage
  2. Frame
  3. Symbol
  4. Layer

24.  Salah satu cara untuk menghindari dua shape yang saling tumpang tindih adalah …
  1. Memberikan warna yang berbeda agar tidak tercampur
  2. Membuat object yang berbeda sehingga mudah dibedakan
  3. Tidak meletakkan object pada satu tempat
  4. Memisahkan dua shape ke dalam dua layer yang berbeda


25.  Kumpulan objek di FLASH biasanya disimpan di ...
  1. Drawers
  2. Libary
  3. Folders
  4. Files


26.  Untuk membuat animasi pergerakan objek, biasanya dengan tahapan ...
  1. klik kanan – Tween – Create Animation
  2. klik kanan – Motion Tween - Create Animation
  3. klik kanan – Insert Frame - Create Animation
  4. klik kanan – create motion tween

27.  CW pada FLASH singkatan dari ...
  1. CeWek
  2. Celebrity Windows
  3. Clock Wise
  4. Clock Wide

28.  Gerakan animasi yang dapat diterapkan dalam Motion Tween adalah sebagai berikut ...
  1. Skala
  2. Rotasi
  3. Warna
  4. Posisi


29.  Tombol yang digunakan untuk menjalankan FLASH yang kita buat adalah ...
  1. Enter
  2. Alt & Enter
  3. Shift – Enter
  4. Ctrl – Enter


30.  File yang terbentuk ketika kita merekam tugas FLASH berekstensi ...
  1. .exe
  2. .swf
  3. .html
  4. .fla


31.  File FLASH yang dapat langsung dijalankan tanpa harus membuka program FLASH adalah file yang berekstensi ...
  1. .exe
  2. .fla
  3. .gif
  4. .swf


32.  Suatu frame kosong dimana didalamnya tidak ada objek disebut ...
  1. Frame Set
  2. Keyfframe
  3. Kanvas
  4. Blank Keyframe


33.  Suatu lapisan transparan yang berfungsi untuk mengatur peletakan objek-objek dalam suatu movie flash disebut ...
  1. Payhead
  2. Keyframe
  3. Frame
  4. Layer

34.  Teks pada flash terdiri atas tiga tipe, yaitu; kecuali ...
  1. Static teks
  2. Input teks
  3. Left teks
  4. Scroll

35.  Warna yang menggunakan gambar untuk mengisi fill pada suatu objek disebut ...
a.       Warna mixer
b.      Warna stroke
c.       Warna bitmap
d.      Warna fill

36.  Simbol yang berfungsi untuk membuat animasi tersendiri dan tidak tergantung pada time line utama disebut ...
  1. Button
  2. Graphic
  3. Library
  4. Movie clip

37.  Simbol yang berfungsi untuk membuat tombol sehingga user dapat berinteraksi disebut ...
  1. Movie clip
  2. Graphic
  3. Library
  4. Button


38.  Simbol yang berfungsi sebagai dasar untuk membuat objek dapat beranimasi disebut..
  1. Button
  2. Movie clip
  3. Library
  4. Graphic


39.  Media tempat penyimpanan objek-objek yang telah kita jadikan simbol maupun objek-objek yang kita impor dari file lain disebut ...
  1. Simbol
  2. Layer
  3. Place
  4. Library


40.  Jenis file utama ketika kita menyimpan movie flash kita yaitu ...
  1. .exe
  2. .xls
  3. .ptt
  4. .fla


41.  ……. Adalah panel untuk mengorganisasikan layer dan mengontrol jalannya animasi flash.
  1. Menu Bar
  2. Library Panel
  3. Stage
  4. Timeline


42.   Panel untuk mengatur simbol yang akan digunakan untuk keperluan pembuatan animasi di sebut …..
  1. Menu Bar
  2. Timeline
  3. Stage
  4. Library Panel


43.  Pada Micromedia Flash 8, kondisi default ukuran stage adalah ….
  1. 800 X 600 pixels
  2. 600 X 800 pixels
  3. 400 X 550 pixels
  4. 550 X 400 pixels


44.  Untuk menambah layer pada timeline layer adalah dengan mengklik gambar nomor …..
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj5cGh-dcJXOSWIQPm_sQVdVOhZYx7pHPOpsqkXMJmXT_4yInyZP1YmxtGvtaxCXV4Rt9x4j-jqqUDx9O_s2qBPyrs6-pJ3DaEBZO-ixT-OtLdLkzW5gOBM0ISwmXpUfCL9_NbzAFD1nmbh/s1600/a.jpg












  1. 2
  2. 3
  3. 4
  4. 1


45.  Cara menambah frame adalah …..
  1. Insert > Frame
  2. Delete > Frame
  3. Insert > Timeline > Frame
  4. Insert > Timeline Effects > Frame


46.  …….. adalah frame induk yang berisi objek atau animasi symbol yang dibuat pada area stage.
a.       Frame
b.      Blank Keyframe
c.       Convert to keyframes
d.      Keyframe

47.   Untuk memainkan atau melihat hasil animasi yang telah dibuat adalah dengan mengklik
  1. Control > Movie
  2. Control > Test
  3. Control > Debug Movie
  4. Control > Test Movie


48.  Subselection tool digunakan untuk….
  1. Mengubah warna objek.
  2. Mengubah jenis frame pada sebuahlayer.
  3. Mengubah warna stage.
  4. Mengubah bentuk melalui titik-titik pada pinggiran objek.


49.  Shortcut Ctrl+B merupakan shortcut yang kita gunakan untuk….
  1. Melakukan perintah paste pada objek yang telah dikopi.
  2. Mengubah warna stage.
  3. Mengubah bentuk objek.
  4. Melakukan konversi objek.


50.   Shortcut yang digunakan untuk command Paste in Place adalah:
a.       F6
b.      F9
c.       F5
d.      Ctrl + Shift + V

51.  Shortcut Y berfungsi untuk …
a.      Pencil Tool
b.      Brush Tool
c.       Ink Bottle tool
d.      Paint Bucket Tool

52.  Shortcut B berfungsi untuk …
  1. Pencil Tool
  2. Ink Bottle tool
  3. Paint Bucket Tool
  4. Brush Tool


53.  Shortcut S berfungsi untuk …
  1. Pencil Tool
  2. Brush Tool
  3. Paint Bucket Tool
  4. Ink Bottle tool


54.  Shortcut K berfungsi untuk …
a.       Pencil Tool
b.      Brush Tool
c.       Ink Bottle tool
d.      Paint Bucket Tool

55.  Shortcut I berfungsi untuk …
a.      Pencil Tool
b.      Brush Tool
c.       Eyedropper tool
d.      Paint Bucket Tool

56.  Subselection tool digunakan untuk….
  1. Mengubah warna objek.
  2. Mengubah jenis frame pada sebuah layer.
  3. Mengubah warna stage.
  4. Mengubah bentuk melalui titik-titik pada pinggiran objek.


57.  Shortcut Ctrl+B merupakan shortcut yang kita gunakan untuk….
  1. Melakukan perintah paste pada objek yang telah dikopi.
  2. Mengubah warna stage.
  3. Mengubah bentuk objek.
  4. Melakukan konversi objek.


58.  Salah satu software keluaran Macromedia (sekarang telah diakuisisi Adobe) yang digunakan untuk mengedit gambar berupa vektor adalah….
a.       Acrobat.
b.      Dreamweaver.
c.       Photoshop.
d.      Freehand.

59.  Shortcut yang digunakan untuk command Paste in Place adalah:
a.       F6
b.      F9
c.       F5
d.      Ctrl + Shift + V


60.  Free Transform tool digunakan untuk :
  1. Memasukkan Text
  2. Membuat obyek berbentuk persegi
  3. Memberi warna
  4. Mengubah bentuk obyek


61.  Kita dapat memasukkan sebuah gambar ke dalam stage dengan menggunakan perintah:
a.       File _ Import _ Import to library
b.      File _ Import _ Ctrl + R
c.       File _ Import _ Import Video\
d.      File _ Import _ Ctrl + Shift + O

62.  Tombol Shortcut key ctrl+shift+V digunakan untuk……
  1. Break a part
  2. Paste
  3. Test Movie
  4. Paste in place



63.  Sebuah gambar yang tersusun dari titik-titik warna dan raster(pixel) di sebut…..
  1. Vektor
  2. Bitpixel
  3. Bitvektor
  4. Bitmap


64.  Objek(teks atau gambar) yang bergerak disebut…….
  1. Guide
  2. Shape
  3. Flash
  4. Animasi


65.  Shortcut Ctrl+Shift+V digunakan untuk…
a.       insert key frame
b.      convert to symbol
c.       break apart
d.      paste in place

66.  Membuat animasi berubah bentuk menggunakan…
a.       motion tween
b.      motion path
c.       motion guide
d.      motion shape

67.  Shortcut F8 digunakan untuk…
a.       Play
b.      insert frame
c.       insert key frame
d.      convert to symbol

68.  Tombol F6 adalah tombol untuk
  1. insert frame
  2. create motion tween
  3. insert layer
  4. insert keyframe


69.  Option untuk menampilkan text pada marcromedia flash adalah…
a.       pencil tool
b.      eraser tool
c.       line tool
d.      Text tool

70.  Sebuah gambar yang tersusun oleh garis dan grafik adalah
  1. Bitmap
  2. Jpg
  3. Layer
  4. Vector


71.  Hotkey untuk convert to symbol adalah…
a.       Ctrl + C
b.      Ctrl + k
c.       F9 e. Ctrl + J
d.      F8


72.  Untuk menggerakkan objek sesuai jalur yang diinginkan dengan menggunakan suatu garis yang memandu menggunakan…
  1. motion tween
  2. motion shape
  3. guiding object
  4. motion guide     


73.  Untuk memberi warna pada garis tepi menggunakan…
  1. hand tool             
  2. fill color
  3. paint bucket tool
  4. eyedropper tool  


74.  Short cut Ctrl+B sama dengan . . . .
  1. Insert keyframe
  2. Play
  3. Paste
  4. Break Apart


75.  Membuat animasi bentuk mengubah menjadi teks menggunakan animasi . . .
  1. Motion Tween
  2. Motion Guide
  3. Motion Path
  4. Motion Shape


76.  Short cut F8 sama dengan . . .
a.       Insert keyframe
b.      Copy
c.       Break apart
d.      Convert to Symbol

77.  Sebutkan 3 jenis motion di animasi!
  1. Motion ween, motion shop, dan motion tuour
  2. Motion wan, motion lan, motion man
  3. Motion insert, motion update, motion delete
  4. Motion tween, motion shape, dan motion guide


78.  Perhatikan langkang dibawah ini
1. Buat obyek di frame
2. F8 lalu pilih movie clip
3. Insert keyframe di frame 20
4. Pindahkan obyek
5. Klik frame 1 lalu create motion tween
Susunan yang tepat cara menggunakan animasi motion tween adalah …
a.       5-4-2-3-1
b.      1-3-2-4-5
c.       1-2-3-5-4
d.      1-2-3-4-5

79.  Apakah guna dari shortcut key ctrl+ shift +v?
  1. Undo
  2. Copy
  3. Insert keyframe
  4. Paste in place


80.  Untuk melakukkan breakapart dilakukan…..
  1. Ctrl Z (2x)
  2. Enter
  3. F6
  4. Crtrl B ( 2x )


81.  Kegunaan dari motion tween adalah……
  1. Mengatur bentuk
  2. Mengatur jalur
  3. Mengatur tulisan
  4. Mengatur gerak


82.  Shortcut key untuk test movie adalah…
a.       Ctrl + Z
b.      Ctrl + J
c.       F8
d.      Ctrl + Enter

83.  Tombol Ctrl + B berfungsi untuk…
  1. Convert to symbol
  2. Insert Keyframe
  3. Undo
  4. Break Apart


84.  Untuk memperbesar atau mngecilkan tampilan layar, dapat digunakan…
a.       Subselection tool
b.      Hand tool
c.       Brush tool
d.      Zoom tool

85.  Hasil dari pengolahan gambar tangan sehingga menjadi gambar yang bergerak disebut dengan….
  1. Film
  2. Movie
  3. Cinema 
  4. Animasi


86.  Cara menambah frame pada flash adalah ….
  1. Insert > Frame
  2. Delete > Frame
  3. Insert > Timeline > Frame
  4. Insert > Timeline Effects > Frame


87.  Yang digunakan untuk mengatur kecepatan animasi pada layer dalam flash adalah….
a.       Stage
b.      Panel
c.       Frame
d.      Tools
e.       Timeline

88.  Tool untuk mengatur tampilan lembar kerja pada flash adalah ….
a.       Color
b.      Options
c.       Menu
d.      View

89.  Kita dapat memasukkan sebuah gambar ke dalam stage dengan menggunakan perintah….
  1. File – Import – Ctrl + R
  2. File – Import – Import Video
  3. File – Import – Ctrl + R
  4. File – Import – Import to Stage


90.  Area tempat kita bekerja dan membuat objek atau animasi disebut….
a.       Options
b.      Timeline
c.       Panel
d.      Stage

91.  Cara untuk menyimpan hasil animasi pada flash dalam bentuk video adalah ….
a.       File -> Export -> Movie -> (pilih) *.JPG
b.      File -> Export -> Movie -> (pilih) *.FLA
c.       File -> Export -> Movie -> (pilih) *.PNG
d.      File -> Export -> Movie -> (pilih) *.AVI

92.  Untuk menyimpan dan mengubah file grafik flash ke format grafik lain adalah menggunakan menu….
  1. Import
  2. Save as
  3. Save in
  4. Export


93.   Nama lain dari animasi stop motion adalah….
a.       Clay motion
b.       Kartun
c.       Manga
d.       Rare motion
e.       Photo motion
94.   Software yang digunakan untuk membuat animasi 2D adalah ….
a.       CorelDraw
b.       ACDC
c.       Adobe Photoshop
d.       Macromedia Flash
95.   Shortcut key untuk test movie pada flash adalah….
a.       Ctrl + J
b.       F8
c.       F9
d.       Ctrl+Enter
96.   Bahasa pemrograman yang biasa digunakan dalam aplikasi pembuatan animasi Flash adalah….
  1. C
  2. Pascal
  3. Basic
  4. PHP


97.   Shortcut F8 pada flash digunakan untuk.…
a.       Play
b.       Insert frame
c.       Insert key frame
d.       Convert to symbol

98.  Efek transparansi pada animasi Motion Tween dinamakan …
  1. Alpha
  2. Tint
  3. Guide
  4. Mask


99.  Untuk menampilkan teks pada Adobe Flash kita menggunakan …
  1. Pencil tool
  2. Line tool
  3. Pen tool
  4. Text tool


100.                      Object yang bisa disimpan di dalam Library adalah, kecuali …
a.       Gambar
b.      Suara
c.       Movie Clip
d.      Layer


101. C:\Users\User\Downloads\Untitled.png
a. 1
b. 2
c. 3

d. 4

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer